Logo Bloomberg Technoz

Mencicipi 'Susu Ikan' yang Viral, Benarkah Amis?

Pramesti Regita Cindy
17 September 2024 15:40

Surikan, Produk Susu Ikan (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Surikan, Produk Susu Ikan (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Pemerintah belakangan menggaungkan wacana menggunakan ‘susu ikan’ sebagai alternatif susu hewani untuk program Makan Bergizi Gratis. Lantas, seperti apa rasa produk yang tengah ramai menjadi buah bibir tersebut?

Bloomberg Technoz berkesempatan mencicipi produk susu ikan dengan merek Forayya Surikan, yang dibagikan kepada wartawan di sela acara Bincang Bahari  Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bertajuk ‘Apa Itu Susu Ikan?’, Selasa (17/9/2024).

Terdapat dua rasa susu ikan yang ditawarkan, yaitu cokelat dan stroberi. Bloomberg Technoz berkesempatan mencicipi varian rasa cokelat.

Secara tekstur, susu ikan tersebut lebih mirip minuman sari kedelai dan relatif lebih encer dibandingkan dengan susu sapi pada umumnya. Hanya saja, ‘wangi ikan’ dari minuman varian cokelat tersebut masih cukup tajam tercium.

Beberapa wartawan yang turut mencoba produk tersebut juga memberikan testimoni selanggam. Ayu (26) menuturkan rasa susu ikan yang dicobanya seperti rasa susu pada umumnya, tetapi secara bau agak amis.