Logo Bloomberg Technoz

Dengan menunjukkan e-ticket, petugas akan mendampingi pengunjung menuju lokasi wisata menggunakan Bus Elektrik (EV) yang ramah lingkungan.

Ketentuan dan Tata Tertib Kunjungan

Plaza Seremoni Sumbu Kebangsaan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN), Rabu (14/8/2024). (Dok. PUPR)

Selama berkunjung ke IKN, ada beberapa aturan yang wajib dipatuhi untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan bersama. Aturan tersebut antara lain:

  • Menggunakan transportasi umum yang telah disediakan di titik kumpul.

  • Menjaga kebersihan lingkungan selama kunjungan.

  • Dilarang merokok di area kunjungan.

  • Tidak diperbolehkan memasuki area yang tidak dibuka untuk umum.

  • Mematuhi semua arahan dari petugas di lapangan.

Otoritas IKN mengimbau kepada pengunjung untuk mematuhi semua aturan tersebut demi kenyamanan bersama.

Fasilitas dan Titik Kumpul Awal

Untuk memudahkan perjalanan, titik parkir kendaraan pengunjung yang juga berfungsi sebagai titik kumpul awal berada di Rest Area IKN dan Simpang Trunen, yang terletak di samping Rumah Sakit Hermina. Dari sini, pengunjung akan menaiki EV Bus menuju lokasi kunjungan. Bus ini akan berhenti di Halte Plaza Seremoni Barat setiap 15 menit, sehingga memudahkan mobilitas pengunjung.

Pembukaan Ibu Kota Nusantara sebagai destinasi wisata menawarkan pengalaman baru bagi masyarakat untuk melihat secara langsung pembangunan ibu kota baru Indonesia. Dengan mengikuti panduan dan tata tertib yang telah ditetapkan, pengunjung dapat menikmati kunjungan yang aman dan nyaman ke Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa Nusantara. Jangan lupa untuk menggunakan aplikasi IKNOW untuk memesan tiket dan memastikan pengalaman kunjungan yang lebih teratur dan mudah diatur.

(seo/red)

No more pages