Logo Bloomberg Technoz

HUT ke-6, DBS Treasures Private Client Target AuM Naik Dua Digit


HUT Ke-6, DBS Treasures Private Client Targetkan Pertumbuhan AuM Double Digit dan Dukung Nasabah Private Banking Kokohkan Jejak Lintas Generasi (DBS)
HUT Ke-6, DBS Treasures Private Client Targetkan Pertumbuhan AuM Double Digit dan Dukung Nasabah Private Banking Kokohkan Jejak Lintas Generasi (DBS)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Dalam rangkaian perayaan ulang tahunnya yang keenam, DBS Treasures Private Client menegaskan komitmennya untuk menjadi mitra manajemen kekayaan tepercaya untuk nasabah dan generasi penerus.

Berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), jumlah rekening dengan simpanan di atas Rp5 miliar pada 2024 naik 16 persen dibandingkan dengan 2022, dengan nominal simpanan naik 22 persen. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah High Net Worth Individuals (HNWI) di Indonesia terus bertumbuh. Tentunya para nasabah ini perlu menjaga kesuksesan yang telah diraih dan mempersiapkan generasi penerusnya untuk melanjutkan dan memperluas bisnis serta kekayaan yang mereka warisi.

Hal tersebut sesuai dengan temuan studi Customer Immersion untuk segmen private banking yang dilakukan DBS Treasures Private Client pada 2024. Secara umum, nasabah menghadapi tantangan dalam menyikapi kompleksitas informasi di tengah kesibukan sehari-hari sebagai pengusaha dalam menjaga kesuksesan bisnis dan nilai aset.

Mereka juga harus mempersiapkan generasi penerus, yang masih ragu dalam melanjutkan bisnis dan dapat berbeda pendapat dalam arah pengembangannya. Kadangkala, bisnis orang tua bisa saja tidak sesuai dengan minat mereka, sehingga para penerus ini harus berinovasi untuk melanjutkan bisnis tersebut tanpa harus turun langsung ke operasionalnya. Di sisi lain, generasi penerus ini juga membutuhkan validasi atas kesuksesan mereka.

“Memasuki tahun keenam, DBS Treasures Private Client senantiasa berkomitmen untuk memahami berbagai tantangan yang dihadapi nasabah, mendukung mereka dalam mengokohkan jejak hingga generasi mendatang seiring mempersiapkan para penerus untuk melanjutkan dan memperkuat legacy,” ujar Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom.