Logo Bloomberg Technoz

Dari laporan sang anak, ayahnya kerap mengalami nyeri sejak 28 Agustus dan mengalami serangan jantung dan meninggal dunia.

“Tidak menyangka ia meninggal secepat ini. Dia bahkan tidak mendapat kesempatan untuk mengendarai mobil baru yang kami belikan,” tulis Shu.

Dari laporan Modern Express Post, harga terbaru untuk satu implan gigi di rumah sakit tersebut seharga 1.500 yuan (Rp3,2 juta).

Kasus ini marak dibicarakan di China, sehingga pihak Biro Kesehatan kota Yongkang tengah menyelidiki penyebab kematian. Akibat ada jeda 13 hari antara pencabutan gigi dan waktu meninggal dunia. 

Sedangkan pihak rumah sakit tidak akan menanggapi persoalan tersebut karena telah diserangkan ke pengacara.

Direktur Pusat Kedokteran Gigi di Rumah Sakit Universal Love di Wuhan, Xiang Guolin mengatakan kepada Jimu News bahwa tidak ada pedoman resmi untuk jumlah gigi yang dapat dicabut dalam satu waktu. Namun, umumnya jumlah gigi yang maksimum dicabut adalah 10.

"Mencabut 23 gigi cukup banyak. Diperlukan klinik dan dokter gigi dengan kualifikasi dan pengalaman yang memadai. Penting juga untuk mempertimbangkan kapasitas fisik pasien untuk menangani prosedur yang sangat rumit ini," kata Xiang.

(spt)

No more pages