Logo Bloomberg Technoz

Yang Patut Diketahui Sebelum Memulai Hari: The Fed hingga Amazon

News
17 September 2024 08:20

Gubernur The Fed Jerome Powel. (Dok: Bloomberg)
Gubernur The Fed Jerome Powel. (Dok: Bloomberg)

Nicole Bullock - Bloomberg News

Bloomberg, Pendapat para trader obligasi terbagi-bagi tentang seberapa banyak bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) akan memangkas suku bunga pekan ini. Amazon berencana mengurangi jumlah manajer yang dimilikinya, dan BlackRock sedang merombak bisnis kredit swastanya.

Berikut hal-hal yang perlu diketahui sebelum memulai hari ini di Asia:

Ketidakpastian The Fed

Para trader obligasi belum pernah begitu terpecah mengenai hasil keputusan suku bunga Federal Reserve mendatang sejak sebelum krisis keuangan besar pada 2008. Pembuat kebijakan di The Fed memulai pertemuan dua hari mereka pada Selasa (17/09/2024) dan harga pasar menunjukkan bahwa masih belum jelas apakah mereka memilih untuk mengurangi suku bunga sebesar seperempat poin, atau mengambil langkah yang lebih tidak biasa dengan menurunkannya sebesar setengah poin.

Kecuali pemotongan suku bunga darurat yang diimplementasikan oleh The Fed pada Maret 2020 di awal pandemi Covid, itu adalah jumlah keraguan terbesar dalam pasar swap suku bunga untuk setiap keputusan bank sentral AS yang dijadwalkan sejak 2007, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Masih ada kemungkinan perubahan harga: data penjualan ritel Agustus yang akan dirilis pada Selasa masih dapat mengubah perhitungan menjelang keputusan The Fed yang dijadwalkan yang berlangsung pada pukul 2 siang waktu Washington pada Rabu (18/09/2024).

Amazon Melakukan Penyesuaian