Logo Bloomberg Technoz

Sufmi Dasco Ahmad Pimpin Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Sultan Ibnu Affan
16 September 2024 19:20

Deklarasi Bacagub & Bacawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di Jakarta, Senin (19/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Deklarasi Bacagub & Bacawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono di Jakarta, Senin (19/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus sepakat memilih politikus Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjadi Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada DKI Jakarta. Daftar seluruh anggota tim sukses rencananya akan diumumkan esok lusa, Rabu (18/9/2024).

"Arahan dari Pak Dasco, yang kebetulan di timses RIDO [Ridwan Kamil-Suswono] akan jadi Ketua Dewan Pembina. Arahan-arahan praktisnya tadi sudah disampaikan," kata Ridwan Kamil, usai rapat tim pemenangan, Senin (16/9/2024).

Dia sebenarnya masih belum mau membocorkan daftar nama yang tergabung dalam tim pemenangan tersebut. Dia hanya memastikan, tim tersebut akan didominasi kelompok usia muda. Hal ini diklaim menjadi cara pasangan Rido untuk menggaet dan memahami kebutuhkan pemilih masa depan di DKI Jakarta.

Mantan Gubernur Jawa Barat tersebut pun mengklaim tim pemenangan Rido minim dengan sosok artis. 

Selain itu, menurut Ridwan, Dasco pun sudah memberikan sejumlah instruksi strategis untuk memenangkan paslon KIM Plus tersebut. Ketua Harian DPP Partai Gerindra tersebut pun disebut telah memberikan instruksi agar tim bekerja keras agar Rido meraih kemenangan telak pada Pilkada DKI Jakarta; hanya dalam satu putaran.