Logo Bloomberg Technoz

BRI Borong 22 Medali di Ajang The Best Contact Center Indonesia


Terbaik Dari Seluruh Bank BUMN, BRI Borong 22 Penghargaan di Ajang The Best Contact Center Indonesia. (dok: BRI)
Terbaik Dari Seluruh Bank BUMN, BRI Borong 22 Penghargaan di Ajang The Best Contact Center Indonesia. (dok: BRI)

JakartaPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi pada kompetisi The Best Contact Center Indonesia yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) pada tanggal tanggal 19 Agustus 2024 hingga 5 September 2024.

BRI tercatat melesat dapat masuk ke peringkat lima besar, atau naik lima peringkat dari tahun sebelumnya. Secara umum posisi tersebut menjadikan Contact BRI sebagai yang terbaik dari seluruh Bank BUMN. Adapun total perolehan medali sebanyak 22 Medali yang terdiri dari 9 Medali Platimun, 2 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu.

Kompetisi tersebut merupakan ajang bergengsi Contact Center di Indonesia, dengan diikuti oleh 68 perusahaan yang mengirimkan perwakilannya untuk beradu di berbagai kategori. Dari berbagai kategori tersebut, terdapat 612 peserta individual mengikuti 65 kategori kompetisi individual, 143 tim mengikuti 7 kategori kompetisi program inovasi dan 107 team mengikuti 12 kategori kompetisi teamwork. Sehingga total peserta mencapai 1.114 orang.

Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan persiapan untuk mengikuti ICCA dilakukan selama 8 bulan sebelum perlombaan. “Adapun persiapan yang dilakukan meliputi pemilihan Peserta, karantina peserta selama 4 bulan, training bersama para profesional yang berpengalaman dan melakukan simulasi lomba dengan tema Contact BRI Presenter Competition For ICCA,” imbuhnya.

Improvement terus dilakukan terutama pada layanan Digital untuk mempermudah nasabah menghubungi Contact BRI. Improvement tersebut salah satunya adalah dengan mengembangkan Virtual Assistant Sabrina, dimana Sabrina saat ini dapat merespon nasabah dengan menggunakan bahasa sehari-hari dan bahasa daerah seperti Jawa, Sunda, Batak, dan banyak lagi. Selain dapat memberikan informasi mengenai produk-produk BRI, Sabrina juga dapat memberikan informasi seperti Lokasi Kantor BRI, Lokasi ATM, Rekomendasi Lokasi Merchant, pengecekan Saldo dan Mutasi rekening serta Pembuatan dan Tracking atau pelacakan status pengaduan.