Logo Bloomberg Technoz

Di bawah kepemimpinannya, Indika Energy telah mengalami perkembangan bisnis yang beragam, termasuk dalam sektor energi, logistik, infrastruktur, mineral, bisnis hijau, digital, serta bidang kesehatan. 

Arsjad mulai memimpin PT Indika Energy Tbk pada tahun 2005 silam. Arsjad mampu mengembangkan aset PT Indika Energy sebanyak tujuh kali lipat dari Rp2,78 triliun menjadi Rp18,28 triliun dengan waktu enam tahun (periode 2005-2011).

Arsjad melakukan berbagai proyek strategis dan ekspansi bisnis dengan mengoptimalkan pengelolaan sumber daya perusahaan.

Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia

Musyawarah Nasional (Munas) Kadin VIII yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara secara aklamasi memutuskan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Periode 2021-2026. Sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia memiliki tanggung jawab untuk mengedepankan perkembangan serta keberhasilan para pelaku usaha di berbagai sektor industri di Indonesia.

Selain berfokus dalam mengedepankan perkembangan di berbagai sektor industri, Arsjad juga harus meningkatkan kerjasama antar sektor swasta dan pemerintah guna menciptakan kebijakan yang menguntungkan untuk para pebisnis, serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dia juga terlibat dalam mendorong inovasi dan perkembangan industri lokal melalui berbagai program pelatihan, diantaranya pendampingan dan pembiayaan program, yang ditujukan pada pelaku usaha, yaitu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

(wep)

No more pages