Logo Bloomberg Technoz

Semua penerbangan masuk dan keluar dari dua bandara kota mega tersebut telah dibatalkan setelah pukul 8 malam pada hari Minggu, menurut operator bandara. Sepanjang hari, lebih dari 600 penerbangan telah dibatalkan.

Personel di pelabuhan kontainer utama Shanghai, Yangshan, akan dievakuasi pada pukul 6 sore hari Minggu, sementara Distrik Chongming Shanghai memindahkan 9.318 orang ke tempat yang aman, menurut laporan media lokal pada akhir hari Minggu (15/9).

Zhoushan, rumah bagi beberapa tangki penyimpanan minyak dan kilang terbesar di China, memperingatkan orang-orang untuk tetap di dalam ruangan karena hujan dan angin kencang mulai menerjang kota pada sore hari.

Liburan tiga hari festival pertengahan musim gugur China dimulai pada hari Minggu. Gangguan perjalanan dapat semakin meredupkan konsumsi di ekonomi terbesar kedua dunia.

Operator kereta api nasional memperkirakan lalu lintas penumpang dapat mencapai 74 juta selama festival pertengahan musim gugur, menurut laporan Xinhua News Agency pada hari Sabtu. 

Aliran lintas regional orang di seluruh negeri mencapai 195 juta pada hari itu, 42% lebih tinggi daripada setahun sebelumnya, menurut laporan Cailian pada hari Minggu, mengutip Kementerian Perhubungan.

(bbn)

No more pages