Logo Bloomberg Technoz

Pelaku ditembak mati oleh penembak jitu yang menjaga keamanan Trump namun seorang peserta kampanye tewas dan dua lainnya luka-luka akibat peluru nyasar dari arah pelaku. 

Badan Penyelidik Federal, FBI, mengatakan sedang melakukan penyelidikan atas insiden yang tampaknya merupakan upaya percobaan pembunuhan terhadap mantan Presiden Trump. 

Tim pemenangan Trump dan Dinas Rahasia AS mengatkaan mantan presiden itu tidak mengalami luka apapun setelah seorang agen dinas rahasia yang menjaganya melepas tembakan ke arah pelaku yang menurut pihak berwenang berada sekitar 274 meter hingga 457 meter dari Trump yang sedang bermain golf. 

Sherif Beach County, Ric Bradshaw, mengatakan kepada reporter bahwa sejumlah saksi mengatakan pelaku melarikan diri dengan kendaraan dan kemudian dihentikan oleh polisi di jalan antara negara bagian Interstate 95. 

"Kami menemukan senjata jenis AK-47 lengkap dengan teropong di semak-semak tempat dia bersembunyi, dua tas ransel dan satu kamera GoPro. Dinas Rahasia yang menjaga Trump di lapangan gol melakukan tugasnya dengan baik," kata Bradshaw.

(bbn)

No more pages