Logo Bloomberg Technoz

Anindya Bakrie Tegaskan Pemilihan Dirinya Jadi Ketua Kadin Sah

Pramesti Regita Cindy
15 September 2024 20:00

Dialog Capres bersama Kadin, Rabu (10/1/2024). (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)
Dialog Capres bersama Kadin, Rabu (10/1/2024). (Bloomberg Technoz/Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang terpilih melalui musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), Anindya Bakrie menegaskan bahwa jabatan yang diterimanya telah melalui proses yang sah. 

Anin, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa pelasanaan Munaslub merupakan inisaitif dari Kadin daerah dan Anggota Luar Biasa (KLB) yang merupakan pihak asosiasi, sehingga hal ini tidak melanggar Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) sebagaimana yang disampaikan oleh pihak Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid. 

"Pertama-tama, Munaslub ini adalah inisiatif dari KADIN daerah dan juga asosiasi atau bisa disebut anggota luar biasa. Jadi merekalah yang membuat panitia untuk menentukan kuorum, jalannya persidangan, dan hasilnya. Sesuai dengan AD/ART, dan kemarin sudah berjalan, bahkan ada di beberapa media live yang bisa dilihat sendiri," kata Anidya ketika ditemui awak media, di Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2024). 

Dengan demikian, dia kembali menekankan bahwa melalui hasil Munaslub tersebut, dia resmi terpilih sebagai Ketua Umum Kadin periode 2024-2029. 

"Tentu kami sampaikan bahwa semua yang dilakukan itu sesuai dengan AD/ART. Walaupun seperti itu, kita juga mengerti. Saya mendapat amanah menjadi Ketua Umum 2024-2029," tegasnya.