Logo Bloomberg Technoz

Siapa yang dinikahi orang memiliki dampak besar pada pendapatan rumah tangga. Penelitian menunjukkan bahwa dua kontributor utama terhadap ketimpangan melalui pemilihan calon pasangan adalah pendidikan dan keterampilan.

Keduanya diikuti, pada tingkat yang jauh lebih rendah, oleh pendapatan dan usia, sementara ras memainkan peran yang relatif tidak penting, kata salah satu penulis Paulina Restrepo-Echavarría, penasihat kebijakan ekonomi di St. Louis Fed, dalam sebuah posting blog yang menjelaskan makalah tersebut.

Secara keseluruhan, dominasi aplikasi daring untuk mencari calon pasangan telah menyebabkan peningkatan 3 poin persentase dalam koefisien Gini — ukuran ketimpangan pendapatan yang banyak digunakan, penelitian menunjukkan.

"Kami menemukan bahwa peningkatan ketimpangan pendapatan selama setengah abad terakhir sebagian besar disebabkan oleh pengurutan berdasarkan karakteristik vertikal, seperti pendapatan dan keterampilan, serta interaksinya dengan pendidikan," tulis para ekonom dalam makalah mereka.

(bbn)

No more pages