Logo Bloomberg Technoz

Operator kereta api China mengatakan lalu lintas penumpang dapat mencapai 74 juta untuk festival pertengahan musim gugur, Kantor Berita Xinhua melaporkan. Jika perjalanan terganggu, hal itu dapat semakin melemahkan konsumsi di ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Bebinca, yang disebut China sebagai Beibijia, kemungkinan akan mendarat di antara wilayah pesisir Taizhou di provinsi Zhejiang dan Qidong di provinsi Jiangsu. Badan Meteorologi China mengeluarkan peringatan tanggap darurat tertinggi kedua.

Terminal peti kemas Meishan di pelabuhan Ningbo-Zhoushan di Zhejiang akan menangguhkan sebagian besar operasinya mulai pukul 8 malam waktu setempat pada Sabtu, menurut pernyataan yang diunggah di akun WeChat resmi. Pelabuhan Yangshan di dekat Shanghai juga akan menghentikan bisnis peti kemas mulai pukul 12 malam pada hari Minggu.

Lintasan topan tersebut dapat membawanya ke wilayah Shanghai. Jalur pelayaran penumpang dijadwalkan akan ditangguhkan mulai hari Minggu, menurut pernyataan yang diunggah di akun WeChat Pusat Pengembangan Pelabuhan & Pengiriman Kota Shanghai pada Jumat.

(bbn)

No more pages