Logo Bloomberg Technoz

Viral Koper Penumpang Dijebol, Batik Air akan Investigasi

Elisa Valenta
18 April 2023 20:30

Pesawat Batik Air (Dok. Batik Air)
Pesawat Batik Air (Dok. Batik Air)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Maskapai nasional Batik Air menyatakan akan melakukan investigasi atas dugaan kasus pembobolan koper milik seorang penumpang pada pekan lalu.

Sebelumnya penumpang yang diketahui bernama Leni Sidabutar telah mengeluh koper miliknya dijebol dan diacak-acak, bahkan handphone (HP) serta beberapa barang miliknya hilang, padahal menurutnya koper miliknya telah digembok menggunakan kunci yang hanya bisa dibuka petugas keamanan bandara.

Leni merupakan penumpang Batik Air dengan  penerbangan nomor ID-7154 mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Singapura pada Kamis (13/4/2023). 

Video keluhan itu ia unggah di akun TikTok miliknya @deshki, dan viral di media sosial. Ia menyebut pihak maskapai menolak bertanggung jawab atas kejadian tersebut sehingga ia memutuskan menyewa pengacara untuk mengusut penjebolan dan kehilangan barang miliknya. 

Dalam keterangan resminya, Batik Air menyampaikan penjelasan kronologis terkait video unggahan di sosial media tersebut: