Logo Bloomberg Technoz

Sibuk Susun Kabinet, Pertemuan Prabowo-Megawati Masih Muskil

Mis Fransiska Dewi
13 September 2024 20:00

Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (Dok: Bloomberg)
Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pertemuan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri kembali terancam kandas atau tertunda.

Partai Gerindra awalnya memberikan isyarat pertemuan tersebut akan terwujud sebelum pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024.  Namun, kali ini mereka juga yang membantah pertemuan pasangan calon presiden pada Pemilu 2009 tersebut akan terwujud dalam waktu dekat.

"Ya, justru makanya saya juga bingung gitu loh. Kita saja yang di dalam belum tahu tanggal, keburu beredar di luar," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks DPR.

Padahal isu pertemuan Megawati dan Prabowo akan terwujud dalam waktu dekat justru berawal dari pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Pernyataan tersebut dilontarkan usai Muzani bertemu dengan Megawati di MPR.

"Kita belum pastikan jadwal pertemuan," kata Dasco. "Tentunya nanti akan ada jadwal tersendiri atau pun kemudian akan diputuskan apakah kemudian dalam waktu dekat atau tidak dalam waktu dekat."