Logo Bloomberg Technoz

Timnas Yakin Tak Akan Kalah Lawan China dan Bahrain

Redaksi
13 September 2024 18:20

Timnas Indonesia melawan Timnas Australia pada laga kedua Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok PSSI)
Timnas Indonesia melawan Timnas Australia pada laga kedua Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan pelatih Shin Tae-yong dan pemain memiliki semangat positif usai meraih dua poin dan menempati posisi ke-4 di Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Raihan ini berasal dari hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 melawan Australia.

Pada laga selanjutnya, Timnas Garuda akan menjalani dua pertandingan pada Oktober mendatang. Timnas akan melawan Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium pada 10 Oktober 2024; dan melawan Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024.

Timnas percaya diri akan kembali meraih poin melalui hasil imbang atau pun menang melawan dua tuan rumah tersebut. 

"Dengan torehan dua poin dari dua pertandingan awal ini membuat seluruh pemain semakin termotivasi meraih hasil terbaik. Kita optimistis untuk pertandingan selanjutnya melawan Bahrain dan China, timnas Indonesia mampu meraih poin," kata Sumardji dikutip dari laman PSSI, Jumat (13/9/2024).

Berdasarkan data sementara, Timnas China memang berada di bawah Timnas Garuda. Timnas berjuluk The Dragons tersebut menelan dua kekalahan yaitu 0-7 melawan Timnas Jepang; dan 1-2 melawan Timnas Arab Saudi.