Logo Bloomberg Technoz

Prudential Ajak Perempuan Terus Hidup Sehat lewat Aksi Preventif


Foto Women on The Move Prudential (Dok. Prudential)
Foto Women on The Move Prudential (Dok. Prudential)

Jakarta - Prudential Indonesia percaya bangsa yang maju adalah bangsa dengan kualitas perempuan yang berdaya, cerdas dan juga sehat.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2023, 49,4% dari total 275,7 juta penduduk Indonesia adalah perempuan. Dengan mempersiapkan generasi yang berkualitas dan juga sehat, tentunya memerlukan aksi nyata yang positif dan dukungan dari berbagai pihak.

Dalam acara Women on The Move yang diselenggarakan oleh Bloomberg Technoz di Bali pada tanggal 30 Agustus – 1 September 2024, Prudential Indonesia turut berpartisipasi aktif, salah satunya dalam talkshow bersama beberapa dokter spesialis untuk membahas seputar kesehatan pada perempuan yang pada umumnya terjadi di Indonesia.

Data dari Kementerian Kesehatan dalam booklet mengenai Hari Kanker Sedunia 2023 menyatakan bahwa kanker merupakan penyebab kematian tertinggi kedua di dunia dengan angka kematian sebesar 9,6 juta setiap tahunnya.

Salah satu narasumber yaitu dr. Fernando Taruly Tua Sitorus, SpOG, Obstetrics and Gynecology Specialist dari RS Kasih Ibu Bali, menuturkan bahwa 70% kematian akibat kanker ternyata banyak terjadi di negara berkembang termasuk Indonesia, dan kanker payudara menduduki peringkat pertama setelah kanker serviks di antara banyaknya jenis kanker yang dialami oleh penderita kanker di Indonesia.