Logo Bloomberg Technoz

PON XXI Aceh - Sumut

Berbagi Kemenangan Atlet Hapkido di Panti Asuhan


(Dok. Ist)
(Dok. Ist)

Bloomberg Technoz, Banda Aceh - Atlet Hapkido kebanggaan Aceh, Yulianto, mencatatkan sejarah gemilang dengan meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Kemenangan ini diraih Yulianto setelah melewati pertarungan sengit melawan Aldi Angga Riandika dari Jawa Tengah di final nomor 54 kg FIN Putra yang berlangsung di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Kamis (12/9/2024).

Kemenangan Yulianto lebih istimewa karena sebagian dari hadiah yang akan dia peroleh disumbangkan ke panti asuhan.

“Saya berjanji, jika menang, saya akan menyumbangkan sebagian hadiah saya ke panti asuhan,” ujarnya. “Ini adalah cara saya untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang membutuhkan dan semoga ini bisa menjadi berkah bagi mereka,” katanya.

Nazar Yulianto menjadi cerminan dari sikap rendah hatinya yang meski telah mencapai puncak prestasi di PON XXI, tetap ingat untuk berbagi dengan sesama. Keputusan Yulianto untuk menyumbangkan sebagian hadiahnya di tengah euforia kemenangan menunjukkan betapa ia tidak hanya berfokus pada prestasi pribadi, tetapi juga pada dampak sosial yang bisa ia berikan.

Pertandingan yang digelar di GOR KONI Aceh, Banda Aceh disaksikan oleh ribuan pendukung yang memadati tribun sehingga menciptakan suasana yang penuh ketegangan dan antusiasme. Dengan dukungan tak henti dari masyarakat Aceh, Yulianto berjuang hingga menit terakhir, mencatatkan kemenangan tipis dengan skor 24-20. Sorak-sorai penuh euforia memenuhi GOR KONI saat Yulianto dinyatakan sebagai pemenang.