Logo Bloomberg Technoz

Bursa Kripto Indonesia CFX: Indodax Belum Terdaftar Jadi Anggota

Sultan Ibnu Affan
13 September 2024 12:30

Indodax.
Indodax.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Direktur Utama Bursa Komoditi Nusantara atau Commodity Future Exchange (CFX) Subani menyatakan bahwa Indodax belum masuk dalam anggota bursa. Pernyatan Subani merupakan kelanjutan dari perhatian bursa kripto yang teregulasi ini atas insiden keamanan yang menimpa Indodax.

CFX hadir sebagai upaya pemerintah Indonesia mewadahi pertukaran kripto secara resmi. CFX diharapkan tercipta ekosistem perdagangan aset kripto yang adil, wajar, serta efisien. Pasalnya dari puluhan pengelola bursa kripto akan disatukan ke dalam Bursa Komoditi Nusantara.

Belum masuknya Indodax, lanjut Subani, karena belum memenuhi persyaratan. CFX siap membantu Indodax agar dapat memenuhi standar keamanan yang ditetapkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Bursa kripto CFX berjanji selalu memantau proses investigasi atas sistem Indodax dan membantu perusahaan yang dipimpin Oscar Darmawan ini memenuhi standar keamanan.

Sebagai bursa yang mewadahi platform perdagangan kripto, CFX klaim akan memperketat persyaratan dan proses keanggotaan bursa, "sambil berkoordinasi dengan SRO terkait dengan penyimpanan aset nasabah."