Logo Bloomberg Technoz

Viral Aplikasi XFA AI Diduga Lakukan Penipuan, Investor Teriak

Referensi
13 September 2024 11:27

Ilustrasi peringatan penipuan. (Photo by Gustavo Fring via pexels.com)
Ilustrasi peringatan penipuan. (Photo by Gustavo Fring via pexels.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Aplikasi investasi XFA AI ditenggarai melakukan praktik penipuan setelah beberapa pengguna melaporkan masalah dalam menarik dana mereka. Banyak investor mengeluhkan bahwa permintaan penarikan mereka dibatalkan tanpa alasan yang jelas, dan beberapa bahkan diminta untuk melakukan deposit tambahan sebelum bisa menarik dana.

Hal ini memicu kecurigaan bahwa platform ini adalah bagian dari skema ponzi, di mana keuntungan hanya diberikan kepada investor awal menggunakan uang dari anggota baru, tanpa ada sumber pendapatan nyata.

Sejumlah media di Indonesia memberikan, ada percakapan di grup WhatsApp XFA AI-518, dimana beberapa investor mengungkapkan kekecewaan mendalam karena mereka tidak bisa menarik keuntungan atau modal mereka tanpa mengikuti instruksi deposit ulang.

“Jangan percaya, ini scam,” ujar salah satu investor dengan tegas.

Dikutip dari salah satu media nasional, Mona Green, yang mengaku sebagai konsultan senior XFA AI, menjelaskan serangan hacker mengharuskan mereka untuk melakukan verifikasi ulang agar dana investor tetap aman. Banyak investor melaporkan kendala dalam proses penarikan karena masalah sandi.