Logo Bloomberg Technoz

Daftar Merek Mobil Terlaris

Terlaris Ke-6 di Agustus, BYD Libas Penjualan Wuling & Hyundai

Redaksi
13 September 2024 11:23

Mobil listrik BYD.
Mobil listrik BYD.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejak resmi masuk pasar Indonesia pada Juni 2024, pabrikan mobil listrik asal Tiongkok, BYD (Build Your Dreams), diterima dengan baik di pasar Indonesia. Pada Agustus ini, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), brand mobil BYD tercatat terlaris nomor enam.

Data Gaikindo menyebutkan selama Agustus 2024, jumlah mobil BYD yang terjual sebanyak 2.940 unit. Angka penjualan ini menunjukkan tren kenaikan selama 3 bulan mengaspal di jalanan Indonesia.

Penjualan BYD di bawah Suzuki, diperingkat kelima, dengan angka penjualan 5.265 unit. Menyalip penjualan Isuzu yang tercatat sebanyak 2.002 unit.

BYD juga meninggalkan angka penjualan mobil brand China yang lebih dulu masuk, Wuling, yang tercatat terjual 1.866. Lalu BYD juga meninggalkan penjualan brand besar asal Korea Selatan, Hyundai, yang tercatat hanya terjual 1.823 unit.

Grafik Mobil Terlaris di Indonesia Agustus 2024 (Bloomberg Technoz)

BYD telah berhasil mencuri perhatian pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan kendaraan listrik yang terjangkau dan berkualitas. Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan serta insentif pemerintah untuk penggunaan kendaraan ramah lingkungan, BYD telah melihat lonjakan permintaan atas produk-produk EV-nya.