Logo Bloomberg Technoz

9 Ide Bisnis Modal Kecil Bagi Anda Pecinta Kucing

Referensi
13 September 2024 10:43

Pekerja mengajak kucing bermain di tempat jasa penitipan hewan di Jakarta, Kamis (4/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Pekerja mengajak kucing bermain di tempat jasa penitipan hewan di Jakarta, Kamis (4/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang sangat disukai oleh banyak orang karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.

Bagi pecinta kucing, tidak hanya kebahagiaan yang bisa didapat dari merawat kucing, tetapi juga peluang untuk menghasilkan keuntungan melalui bisnis yang bisa dijalankan dari rumah dengan modal kecil. 

Apa saja ide bisnis modal kecil yang bisa dijalankan oleh pecinta kucing? Mari bahas lebih lanjut.

Mengapa Bisnis Kucing Menjadi Peluang Menarik?

Berdasarkan survey Rakuten Insight, kucing adalah binatang yang paling banyak dipelihara di Indonesia, sebanyak 47%, lebih tinggi dari negara tetangga Malaysia dengan angka 34%.

Tangkapan layar video kucing dari luar angkasa. (Dok: NASA/JPL-Caltech)

Pasar yang cukup menjanjikan karena para pemilik kucing ini tentunya sangat peduli dengan kesejahteraan binatang kesayangan mereka. Peluang bisnis yang muncul untuk memenuhi kebutuhan pun beragam mulai dari makanan, aksesoris, hingga perawatan kucing, semua bisa menjadi ladang cuan.

9 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Pecinta Kucing

1. Content Creator Kucing