Logo Bloomberg Technoz

Bos Baru Bulog Buka Suara Soal Penugasan Makan Bergizi Gratis

Mis Fransiska Dewi
13 September 2024 09:50

Wahyu Suparyono (Dok. asabri)
Wahyu Suparyono (Dok. asabri)

Bloomberg Technoz, Jakarta  Direktur Utama Perum Bulog (Persero) Wahyu Suparyono, yang baru saja dilantik menggantikan Bayu Krisnamurthi, buka suara ihwal penugasan instansinya dalam program Makann Bergizi Gratis andalan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut Wahyu, Bulog tengah mempersiapkan penyerapan komoditas pangan dari dalam negeri semaksimal mungkin untuk mendukung program tersebut.

“[Hal] yang pasti, saya semaksimal mungkin melakukan penyerapan, baik itu melalui pengadaan cadangan pangan pemerintah (CPP) maupun komersial. Kami laksanakan semaksimal mungkin lah ya, dengan kriteria-kriteria yang ditentukan,” kata Wahyu saat ditemui di Kompleks Parlemen, Kamis (12/9/2024). 

Bongkar muat beras bulog impor dari Vietnam di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Menurut Wahyu, Bulog memiliki kapabilitas untuk mendukung program makan bergizi gratis terkait dengan penyediaan beras hingga pangan pokok lainnya. Dia pun akan turun tangan langsung membantu keberlangsungan program tersebut.

“Kita harus terlibat, kita harus serius, saya akan turun lapangan, saya akan tugaskan lini direksi untuk bisa mengefektifkan betul. Saya tidak bisa model-model duduk di tempat,” tutur dia.