Logo Bloomberg Technoz

Rekrutmen CPNS 2024

Kapan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024?

Referensi
13 September 2024 07:16

Update Jadwal Terbaru Seleksi CPNS usai E-Materai Jadi Polemik (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)
Update Jadwal Terbaru Seleksi CPNS usai E-Materai Jadi Polemik (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 merupakan salah satu momen yang dinantikan oleh banyak calon pelamar yang ingin bergabung dalam korps birokrasi pemerintah. Proses pendaftaran sudah ditutup sejak 10 September 2024 atau dua hari lalu. 

Tahapan berikutnya yang dinantikan para pelamar adalah pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2024 akan dimulai sejak tanggal 14 September dan berakhir pada tanggal 19 September 2024. Hasilnya diumumkan secara bertahap sesuai instansi masing-masing.

Hasil seleksi administrasi, untuk memastikan bahwa para pelamar memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh masing-masing instansi.

Jadwal ini bisa berbeda-beda tergantung pada kebijakan masing-masing instansi yang membuka lowongan. Oleh karena itu, calon pelamar disarankan untuk terus memantau pengumuman di situs resmi BKN (https://sscasn.bkn.go.id) atau situs resmi instansi tempat mereka mendaftar.

Seleksi pegawai negeri sipil atau tes CPNS. (Dok: menpan.go.id)

Cara Mengecek Hasil Seleksi Administrasi

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2024 dapat diakses secara online melalui portal SSCASN di alamat [https://sscasn.bkn.go.id](https://sscasn.bkn.go.id). Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi antara lain: