Logo Bloomberg Technoz

Masuki Hari Kedua, Situs Indodax Belum Dapat Diakses

Muhammad Fikri
13 September 2024 06:50

Kronologi Transaksi Kripto Mencurigakan di Indodax, Dana Aman? (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)
Kronologi Transaksi Kripto Mencurigakan di Indodax, Dana Aman? (Bloomberg Technoz/Arie Pratama)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengguna internet hingga Jumat (13/9/2024) pagi belum dapat mengakses situs Indodax, usai insiden keamanan sistem yang terjadi dua hari lalu. Dalam keterangannya “masih dilakukan pemeliharaan sistem” dan tidak banyak berubah dari pengamatan pada Kamis kemarin.

Salah seorang pendiri Indodax, William Sutanto memberi keterangan tak lama usai adanya kasus keamanan terjadi dan mengatakan bahwa tim sedang melakukan investigasi. Perusahaan tengah mencari tahu celah keamanan yang berpotensi dieksploitasi.

Indodax pada Rabu (11/9/2024) pukul 8.37 telah mempublikasikan penanganan khusus ini usai sebuah unggahan perusahaan keamanan Web3, Cyvers, mempublikasikan potensi serangan lewat transaksi mencurigakan dengan potensi kerugian sekitar US$18 juta.

Yosi Hammer, Head of AI, Cyvers  menyatakan bahwa pola dan karakteristik dari Indodax sangat mirip dengan serangan Lazarus Group dari Korea Utara, dikabarkan BSCNNews, dikutip, Kamis (12/9/2024).

Hammer menambahkan bahwa pihaknya masih melanjutkan pekerjaan dalam menentukan apakah proses pencucian uang dari serangan ini sesuai dengan yang dilakukan oleh kelompok yang bersekutu dengan Korea Utara, dilansir dari Bitcoin.comNews.