Logo Bloomberg Technoz

Rata-rata pergerakan empat minggu, metrik yang membantu meredakan volatilitas dalam data, naik menjadi 230.750, kenaikan pertama dalam lima minggu.

Meskipun ada peningkatan terbaru, tingkat klaim tetap rendah selama beberapa minggu. Para ekonom terus mengawasi tanda-tanda penurunan di pasar tenaga kerja, tetapi sejauh ini belum ada peringatan seperti itu dalam aplikasi mingguan untuk tunjangan.

Pejabat bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) telah menyatakan dengan jelas bahwa penurunan lebih lanjut di pasar tenaga kerja akan menjadi kekhawatiran utama saat mereka mempertimbangkan penurunan suku bunga.

Dengan permintaan tenaga kerja yang mulai moderat dan peningkatan tak terduga dalam indikator utama inflasi inti pada Agustus, bank sentral diperkirakan secara luas akan memulai pelonggaran kebijakannya dengan pemotongan kecil sebesar 25 basis poin pada pertemuan mereka minggu depan.

Klaim awal, sebelum penyesuaian faktor musiman, turun sebanyak 12.968 menjadi 177.663. New York mengalami penurunan terbesar, diikuti oleh Ohio dan Georgia.

Laporan terpisah yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan bahwa harga produsen AS naik pada bulan Agustus, sedikit lebih tinggi dari perkiraan, dipengaruhi oleh kenaikan biaya jasa.

(bbn)

No more pages