Logo Bloomberg Technoz

Salah satu analis yang merekomendasikan buy adalah Thomas Radityo dari Ciptadana Sekuritas. Ia memiliki target harga paling tinggi dibanding analis lain, yakni Rp4.000/saham.

Kemudian, salah satu analis yang merekomendasikan hold adalah Rizkia Darmawan dari Mirae Asset Sekuritas. Target harga ada di Rp3.650/saham.

Lincahnya pergerakan harga saham ADRO sepanjang hari ini tak lepas dari rencana perusahaan untuk melepas kepemilikannya di PT Adaro Andalan Indonesia (AAI).

Yang menarik dari rencana itu adalah, divestasi yang juga diikuti dengan pembagian dividen untuk pemegang saham.

Seperti diketahui, Adaro akan menawarkan saham AAI kepada seluruh pemegang saham ADRO yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham hingga tanggal tertentu.

Adaro juga akan menetapkan rasio yang berlaku untuk pemesanan saham AAI, sesuai dengan kepemilikan saham para pemegang saham ADRO. Sisa saham AAI yang tidak terserap akan tetap menjadi milik Adaro.

Dengan kata lain, pemegang saham ADRO bisa menebus saham AAI menggunakan dividen yang diterima. Jika tidak melakukan penebusan pun, pemegang saham tetap menerima dividen ADRO.

(ibn/dhf)

No more pages