Logo Bloomberg Technoz

Jabatan 38 Hari Lagi, Jokowi Mulai Berkantor di IKN Hari Ini

Redaksi
12 September 2024 10:25

Presiden Joko Widodo. (Dok: Dpr.go.id)
Presiden Joko Widodo. (Dok: Dpr.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai berkantor di IKN hari ini hingga akhir masa jabatan, atau pelantikan Prabowo pada 20 Oktober nanti.

Jokowi sudah bertolak ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pagi. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden mengabarkan Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pukul 07.30 WIB.

"Hari ini, Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN. Presiden diagendakan untuk melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, Kamis (12/9/2024).

Jokowi akan lanjut menggunakan helikopter Super Puma TNI AU ke IKN setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Di IKN, Jokowi dijadwalkan menghadiri groundbreaking sejumlah proyek pembangunan.

"(Jokowi) Berkantor di Istana dan tetap melakukan Grounbreaking di IKN termasuk peresmian pembangunan yang telah selesai," katanya.