Logo Bloomberg Technoz

Baca Juga: Sebelum Retas Indodax, Lazarus Pernah Serang CoinsPaid

Respons banyak investor dan trader Indodax. (Dok: Tangkapan Layar Instagram @indodax)

Kemudian akun @anonypseud menambahkan, “Udah direspon team @indodaz namun yang jadi pertanyaan.. apakah indodax sendiri sudah tau kalau dihack karena indikasi awal di hack sudah ada sekitar 4/5 jam lalu.”

Kejadian pada Rabu pagi membuat sistem dan website Indodax tidak bisa diakses. CTO dan co–founder, William Sutanto, membalas unggahan dari akun resmi Indodax, dan mengaku telah terjadi insiden keamanan.

“Saat ini team sedang melakukan investigasi penuh untuk mencari tahu celah keamanan yang dieksploitasi. Untuk sementara semua fitur Indodax dihentikan, kami mohon maaf atas kejadian ini.

Hingga Kamis pagi Indodax belum dapat diakses, dengan keterangan masih dalam tahap pembaruan sistem.

Seluruh pihak diarahkan menuju layanan media sosial atau kontak ke link https://help.indodax.com/hubungi-kami/. CEO Indodax Oscar Darmawan menyatakan investigasi tengah berjalan untuk memastikan seluruh operasi berjalan normal dalam pernyataannya Rabu petang memastikan seluruh operasi berjalan normal.

“Indodax sejauh ini kita lagi maintenance, untuk menginvestigasi memastikan semuanya berjalan normal, berjalan aman, tapi kita bisa pastikan saldo member 100% aman.”

“Saldo member yang ada di Indodax 100% aman, baik kripto maupun rupiah. Nggak ada kerugian nasabah yang ditimbulkan, hanya saja kiga sedang mengecek semua sistem kita jangan sampai ada yang bermasalah.”

“Saat ini kami bisa mengkonfirmasi saldo member aman 100% secara kripo maupun rupiah. Tapi kami melakukan maintenance untuk memastikan keamanan keseluruhan sistem. Investigasi masih dilakukan. Kami akan berikan update lanjutan begitu investigasi beres.”

Akun media sosial Indodax juga mengumumkan hal yang sama namun penyelesaian pemeliharaan sistem belum sepenuhnya rampung, sebagai resmi banyaknya pertanyaan perbaikan keamanan siber di perusahaan.

Lewat balasan resmi dari media sosial, Indodax menyatakan, “Saat ini team kami masih membutuhkan waktu untuk melakukan investigasi. Mohon ditunggu. Apabila sudah kembali normal akan kami informasikan. Terima kasih.”

(fik/wep)

No more pages