Logo Bloomberg Technoz

BKPM Kejar Target Investasi Rp1.650 T, Baru Tercapai 50,3%

Pramesti Regita Cindy
12 September 2024 10:10

Kurs rupiah terhadap dolar AS. (Dok: Bloomberg)
Kurs rupiah terhadap dolar AS. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Perkasa Roeslani meyakini target investasi Indonesia tahun ini sebanyak Rp1.650 triliun akan tercapai, meski hingga kuartal II-2024 baru tercapai sebesar 50,3%.

"Target memang sudah 50,3% [terelisasi] dan kami meyakini dari saya sudah di-update, dari potensi-potensi yang masuk, yang sudah akan berjalan, kami meyakini target Rp1.650 triliun itu insyallah akan tercapai," kata Rosan saat ditemui di sela kunjungan kerjanya ke Cilegon, Banten, Rabu (11/9/2024).

Rosan menegaskan untuk mencapai target investasi tersebut diperlukan pengawasan agar dapat berjalan dengan baik.

"Pada intinya sih, kalau lihat all the deal on pipeline, kita yakin kok, insyallah ini tercapai dan akan membawa keyakinan untuk kita semua lah," jelasnya.

Kunjungan Menteri Investasi/Kepala BKPM ke pabrik PT Lotte Chemical Indonesia di Cilegon, Banten, Rabu (11/9/2024)./Bloomberg Technoz-Pramesti Regita

Dia turut menekankan pemerintah juga mendorong investasi, baik dari pemodal asing maupun domestik, agar tersebar ke luar Pulau Jawa sehingga pertumbuhan ekonomi tidak hanya tersentralisasi di pulau terpadat Tanah Air tersebut.