Logo Bloomberg Technoz

Pemerintah Amankan Anggaran untuk Kementerian Baru Prabowo

Azura Yumna Ramadani Purnama
11 September 2024 18:20

Prabowo Subianto./Bloomberg-Christopher Pike
Prabowo Subianto./Bloomberg-Christopher Pike

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono menyebut pihaknya telah berkoordinasi dan melakukan harmonisasi dengan Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara (KemenPANRB) terkait dengan revisi Undang-Undang Kementerian Negara di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

Thomas menyebut, upaya yang dilakukan pihaknya bersama KemenPANRB bertujuan untuk mengantisipasi kebutuhan anggaran atas keputusan Presiden terpilih Prabowo Subianto apabila terdapat suatu perubahan pada jumlah Kementerian/Lembaga.

“Dan itu sudah dilakukan supaya apapun yang akan diputuskan oleh Presiden terpilih atau Presiden nanti akan bisa dilakukan secara anggaran,” tutur Thomas dalam taklimat media di kantornya, Rabu (11/9/2024).

Terkait teknis dan arahan yang diberikan Prabowo, Thomas mengaku belum dapat mengungkapnya karena proses pembahasan terkait revisi UU Kementerian Negara masih berlangsung di DPR.

“Kalau nggak salah minggu depan DPR akan menentukan. Jadi kita tunggu saja ke situ, tapi tentunya bahasan-bahasan itu ada dan sudah dikoordinasikan,” pungkas Thomas.