Logo Bloomberg Technoz

Begini Kinerja Keuangan PSAB di Tengah Isu Pengambilalihan Saham

Muhammad Julian Fadli
11 September 2024 18:00

Lahan Pertambangan J Resources Asia Pasifik (Sumber Website Perusahaan)
Lahan Pertambangan J Resources Asia Pasifik (Sumber Website Perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Di tengah isu akuisisi atau pengambilalihan saham yang belum ada titik terang, melansir tanggapan PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) di keterbukaan informasi yang menyatakan tidak pernah memberikan konfirmasi apapun mengenai pemberitaan tersebut. Berikut kinerja keuangan Perusahaan yang punya sisi menarik.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari pelaku pasar, tersiar kabar PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) dan Grup Salim melalui PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) tengah mengincar/ mengakuisisi saham mayoritas PSAB.

Kabar itu makin hangat lantaran pendiri Perusahaan pertambangan emas J Resources Asia Pasifik (PSAB), Jimmy Budiarto, sedang mempertimbangkan untuk menjual sebanyak-banyaknya 92,5% seluruh sahamnya, seperti yang diwartakan Bloomberg News.

Budiarto juga tengah bekerja sama dengan sejumlah penasihat keuangan dan telah menghubungi sejumlah investor potensial, melansir sumber tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengutip Rabu (11/9/2024).

Dalam keterangannya, J Resources yang memproduksi sekiranya 200.000 ons emas per tahun juga berencana ekspansi ke logam lain dan ke negara lain, dalam keterbukaan informasi memaparkan, tidak ada informasi material lain yang dapat mempengaruhi harga efek Perseroan yang belum diungkapkan kepada publik.