Logo Bloomberg Technoz

Wamen Thomas Beberkan Isi Perbincangan Sri Mulyani dengan Prabowo

Azura Yumna Ramadani Purnama
11 September 2024 15:00

Menkeu Sri Mulyani dan Wamernkeu II Thomas Djiwandono di Kompleks Kemenkeu, Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menkeu Sri Mulyani dan Wamernkeu II Thomas Djiwandono di Kompleks Kemenkeu, Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono membeberkan isi pertemuan Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, adapun pertemuan tersebut disebut berlangsung hampir dua setengah jam.

Thomas menyebut Sri Mulyani meminta berbagai arahan dari Prabowo mengenai program-program prioritas tahun depan, Menkeu juga memaparkan perkembangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta dinamika ekonomi global.

“Dimulai dengan pembahasan yang ringan karena beliau-beliau sudah saling mengenal sebagai menterinya Pak Presiden Jokowi, tapi dilanjutkan karena hal-hal yang sangat substantif dan dalam hal ini kita membicarakan, Ibu (Sri Mulyani) membahas APBN 2024 dan RAPBN 2025,” tutur Thomas dalam taklimat media di kantornya, Rabu (11/9/2024).

Thomas menyatakan pembahasan tersebut lebih banyak membahas program-program yang masih perlu dipertegas. Sehingga, program Makan Bergizi Gratis (MBG) tak terlalu menjadi pembahasan dalam pertemuan itu.

Prabowo Subianto usai penetapan hasil Pemilu 2024 di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

“Jadi MBG malah nggak terlalu dibahas karena sudah teranggap proses yang berlangsung,” ucap Thomas.