Logo Bloomberg Technoz

Kekayaan Taipan AS Larry Ellison Naik Rp217,29 T dalam Semalam

News
11 September 2024 15:40

Pendiri Oracle Corp, Larry Ellison. (Dok: Bloomberg)
Pendiri Oracle Corp, Larry Ellison. (Dok: Bloomberg)

Biz Carson - Bloomberg News

Bloomberg, Kekayaan bersih pendiri Oracle Corp, Larry Ellison, naik paling tinggi pada Selasa (10/9/2024). Pasalnya pendapatan raksasa perangkat lunak tersebut yang mengindikasikan permintaan kecerdasan buatan (artificial intelligence) memperkuat bisnis komputasi awan (cloud computing). 

Ellison (80 tahun) mengalahkan pendiri Microsoft Corp, Bill Gates, untuk menjadi orang terkaya kelima di dunia, dengan nilai kekayaan bersih sebesar US$168 miliar (Rp2.589,04 triliun), menurut Indeks Miliarder Bloomberg.

Peningkatan kekayaan sebesar US$14,1 miliar (Rp217,29 triliun) merupakan yang terbesar dalam satu hari sejak Bloomberg mulai melacak kekayaannya pada Maret 2012.

Perusahaan yang berbasis di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS), ini pada Selasa melaporkan laba dan pembukuan yang melampaui estimasi, dan menyatakan bahwa perusahaan ini fokus untuk mengembangkan bisnis infrastruktur cloud yang menyewakan daya komputer dan penyimpanan untuk bersaing dengan Google milik Amazon.com Inc, Microsoft, dan Alphabet Inc.