Logo Bloomberg Technoz

Harris Pamer Rekor Produksi Minyak AS Saat Debat Lawan Trump

News
11 September 2024 15:50

Donald Trump & Kamala Harris ditampilkan di layar saat debat di Cameo Art House Theatre, AS (10/9/2024). (Dok: Allison Joyce/Bloomberg)
Donald Trump & Kamala Harris ditampilkan di layar saat debat di Cameo Art House Theatre, AS (10/9/2024). (Dok: Allison Joyce/Bloomberg)

Ari Natter dan Jennifer A. Dlouhy - Bloomberg News

Bloomberg, Kamala Harris menyinggung lonjakan produksi minyak AS selama masa jabatannya sebagai wakil presiden dalam debat dengan Donald Trump pada Selasa (10/09/2024). Hal ini menunjukkan pendekatan pragmatis terhadap kebijakan energi dan iklim yang ditujukan kepada para calon pemilih di negara-negara bagian yang masih belum menentukan pilihannya.

Harris dua kali menyebut peningkatan produksi minyak mentah dan gas alam AS dalam acara yang disiarkan di TV tersebut.

"Kita harus berinvestasi dalam sumber energi yang beragam, sehingga kita mengurangi ketergantungan pada minyak asing," kata Harris. "Kita telah mengalami peningkatan produksi minyak domestik terbesar dalam sejarah karena pendekatan yang emngakui bahwa kita tidak bisa terlalu bergantung pada minyak asing."

Produksi minyak mentah AS telah mencapai rekor tertinggi di bawah pemerintahan Presiden Joe Biden, meskipun anggota Partai Demokrat kebanyakan enggan membanggakan hal tersebut — mengetahui bahwa hal itu dapat menjauhkan beberapa pemilih progresif dan pendukung lingkungan. Produksi minyak mentah rata-rata mencapai 12,9 juta barel per hari tahun lalu, melampaui rekor tahunan sebelumnya yang dicapai di bawah kepemimpinan Trump pada 2019, menurut Badan Informasi Energi AS.

Grafik produksi minyak AS. (Sumber: Bloomberg)