Logo Bloomberg Technoz

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia Usai Jepang Menang 5-0

Redaksi
11 September 2024 10:49

Timnas Indonesia melawan Timnas Australia di GBK pada Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. FIFA)
Timnas Indonesia melawan Timnas Australia di GBK pada Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. FIFA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional Jepang kembali tampil digdaya pada laga kedua di Grup C Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas berjuluk Samurai Biru tersebut membantai Timnas Bahrain yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Bahrain National Stadium.

Anak asuh pelatih Hajime Moriyasu ini mencetak lima gol tanpa balas ke gawang kiper Bahrain, E Lutfalla. Sepanjang 90 menit pertandingan, Samurai Biru tampil gemilang dengan menguasai bola hingga 77% dan melancarkan 14 tendangan ke arah gawang.

Kemenangan tersebut memperkokoh posisi Timnas Jepang dengan poin penuh atau enam poin di klasemen sementara Grup C. Sebelumnya, Timnas Samurai Biru lebih dulu membantai Timnas China dengan skor 7-0 pada laga perdana Grup C. 

Sedangkan Timnas Bahrain, kekalahan telak atas Jepang membuatnya turun ke peringkat ketiga. Timnas berjuluk The Maroon tersebut mengantongi 3 poin berkat kemenangannya saat melawat ke Australia pekan lalu.

Penghuni sementara posisi kedua pada Grup C adalah Timnas Arab Saudi yang berhasil menumbangkan Timnas China di hadapan pendukungnya sendiri, Dalian Souyuwan Football Stadium. Hal ini membuat The Green Falcons mencatat 4 poin; karena bermain imbang dengan Timnas Indonesia pada laga perdana Grup C.