Logo Bloomberg Technoz

Apa Layak Beli iPhone 16 Sekarang?

Redaksi
11 September 2024 11:21

Apple iPhone 16 plus saat peluncuran di kampus Apple Park di Cupertino, California, AS, Senin (9/9/2024). (David Paul Morris/Bloomberg)
Apple iPhone 16 plus saat peluncuran di kampus Apple Park di Cupertino, California, AS, Senin (9/9/2024). (David Paul Morris/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Apple Inc mengklaim terjadi penipisan bezel pada layar iPhone 16 terbaru yang rilis 9 September 2024. Namun tampang sekilas tidak terlalu banyak yang menyadari perbedaan ukuran layar pada perangkat ini.

Meski sederet teknologi baru dan update fitur dibenamkan, termasuk  tombol kecil yang terletak di sisi kanan bagian bawah bernama Camera Control “Button”, pertanyaannya apakah membeli iPhone 16 sekarang adalah keputusan terbaik?

Apple menawarkan empat seri iPhone 16 dengan harga yang tidak berubah dibandingkan iPhone 15. Termurah di US$799 (sekitar Rp12,3 juta) dan versi premium, Pro Max mulai US$1.199 (sekitar Rp18,5 juta).

Tombol kamera baru yang berfungsi layaknya shutter di kamera DSLR bisa jadi pemikat konsumen dengan hobi fotografi/videografi. Pasalnya dengan tombol super sensitif, pengguna dapat menyesuaikan tingkat zoom atau, tergantung pada mode yang dipilih, mengubah pengaturan lain dengan menggeser jari.

Keputusan apakah perlu mengganti iPhone lama ke iPhone 16, seluruh tergantung dari pertanyaan mendasar ‘apakah upgrade benar-benar diperlukan?’