Logo Bloomberg Technoz

Klasemen Grup C, Timnas di Posisi ke-4 Usai Imbang vs Australia

Redaksi
10 September 2024 21:46

Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia lolos babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional atau Timnas Indonesia masih berada pada posisi ke-4 di Grup C Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal ini dipastikan usai anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini kembali meraih hasil imbang pada pertandingan kedua di grup tersebut.

Timnas Garuda hanya meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Selasa Malam (10/9/2024). Hasil ini membuat timnas mengumpulkan total 2 poin; karena juga mendapat hasil imbang 1-1 saat melawat Timnas Arab Saudi, pekan lalu.

Jumlah poin timnas lebih banyak dibandingkan Timnas Australia yang berada di posisi ke-5. Socceroos tercatat baru bisa mengumpulkan 1 poin yang diraih dari hasil imbang melawan Indonesia. Pada laga perdana Grup C, Timnas Australia secara mengejutkan kalah 0-1 di kandang sendiri saat melawan Timnas Bahrain.

Sedangkan pada posisi paling bawah atau ke-6, diisi Timnas China yang sama sekali belum mendapatkan poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani pada Grup C. 

Timnas negeri tirai bambu ini kalah 0-7 saat melakoni laga tandang melawan Timnas Jepang. Namun, mereka juga tumbang 1-2 saat menjamu Timnas Arab Saudi, malam ini.