Logo Bloomberg Technoz

Bagi Huawei, keuntungannya mungkin lebih besar daripada sekadar penjualan. Huawei telah menjadi simbol kebanggaan nasional yang sebenarnya, setelah mengembangkan chip buatan sendiri yang seharusnya dicegah oleh sanksi perdagangan AS. Patriotisme tersebut telah terlihat dalam beberapa penjualan besarnya selama setahun terakhir.

Mate XT hanya berukuran 3,6 mm dalam ketebalan saat terbuka - tidak termasuk tonjolan kamera - dan dirancang untuk memungkinkan tiga mode pengoperasian. Salah satunya seperti smartphone biasa, yang lainnya adalah perangkat lipat yang hampir berbentuk persegi, dan yang ketiga adalah pengalaman tablet 10,2 inci penuh. Perangkat tersebut menjalankan Harmony OS buatan Huawei.

Keputusan perusahaan untuk menetapkan peluncuran ponsel trifold hanya beberapa jam setelah pengenalan iPhone 16 di seluruh dunia menandakan bahwa perusahaan ingin menguasai mahkota inovasi — setidaknya di negara aslinya, China — dan tidak membiarkan Apple menikmati antusiasme yang biasa terjadi setelah peluncuran perangkat baru.

Huawei dan Apple kemungkinan akan sekali lagi mendominasi pasar smartphone premium China pada musim belanja liburan ini, dengan perusahaan Shenzhen tersebut diperkirakan akan memperkenalkan seri Mate baru dari ponsel andalannya akhir tahun ini.

(bbn)

No more pages