Logo Bloomberg Technoz

Badai Tropis Francine Ancam Produksi Migas di Teluk Meksiko

News
10 September 2024 19:00

Ilustrasi badai di AS. (Christian Monterrosa/Bloomberg)
Ilustrasi badai di AS. (Christian Monterrosa/Bloomberg)

Brian K. Sullivan dan Lauren Rosenthal - Bloomberg News

Bloomberg, Badai Tropis Francine memaksa beberapa pengebor minyak untuk menghentikan produksi dan mengevakuasi kru saat menerjang Teluk Meksiko, dan diperkirakan akan menguat menjadi Badai Kategori 2 saat menuju ke pantai Louisiana.

Angin kencang dan gelombang badai yang berbahaya diperkirakan akan terjadi di sepanjang garis pantai negara bagian tersebut, kata Pusat Badai Nasional dalam sebuah pemberitahuan yang dikeluarkan pada pukul 1 pagi di Houston pada Selasa (10/09/2024). Francine "diperkirakan akan berada tepat di lepas pantai pantai utara Meksiko dan selatan Texas hingga hari Selasa, dan tiba di Louisiana pada hari Rabu," kata pusat tersebut.

Badai tersebut, yang terletak 690 kilometer di selatan-barat daya Cameron, Louisiana, mengalami peningkatan angin menjadi 65 mil per jam dari 50 mph pada Senin. Peringatan badai berlaku untuk komunitas di sepanjang bagian pantai Louisiana.

Chevron Corp, Exxon Mobil Corp, dan Shell Plc adalah beberapa perusahaan yang mengambil tindakan seperti mengevakuasi pekerja dari instalasi yang rentan, menangguhkan kegiatan pengeboran, dan menutup beberapa sumur. Jalur badai diperkirakan akan mencapai ladang-ladang yang menyumbang sekitar 125.000 barel minyak mentah dan 300 juta kaki kubik gas alam setiap hari, menurut perhitungan Bloomberg menggunakan data pemerintah.