Logo Bloomberg Technoz

Film ini diperkirakan lebih menarik bagi keluarga daripada film horor khas Halloween, kata Shawn Robbins, analis di Box Office Theory. Beberapa penggemar film sebelumnya datang ke bioskop minggu ini dengan mengenakan kostum.

Penampilan ini merupakan kabar baik bagi bioskop yang masih berjuang untuk pulih dari pandemi serta pemogokan aktor dan penulis tahun lalu yang membatasi produksi film. 

Meskipun ada film hit seperti Inside Out 2 dan Deadpool & Wolverine, musim panas tahun ini menghasilkan penjualan tiket domestik sekitar US$3,67 miliar, menurut Comscore Inc. Angka tersebut 10% lebih rendah dari tahun lalu dan 15% lebih rendah dari tahun 2019.

Beetlejuice adalah film pertama yang disetujui oleh manajemen baru Warner Bros., Michael De Luca dan Pam Abdy, ketika mereka mengambil alih studio pada tahun 2022. Film ini membantu memulai musim gugur yang akan mencakup Joker: Folie à Deux, juga dari Warner Bros, bulan depan.

Studio mempromosikan Beetlejuice secara besar-besaran, dengan perusahaan-perusahaan seperti Progressive Insurance dan CarMax memproduksi iklan yang terkait dengan film tersebut. Pakaian, perhiasan, dan produk konsumen lainnya juga dipasarkan. Bahkan ada pengalaman langsung di Los Angeles.

Jeffrey Goldstein, yang memimpin distribusi teater domestik di Warner Bros., mengatakan bahwa jaringan TV kabel perusahaan tersebut turut membantu dalam promosi, termasuk kontes memasak bertema di Food Network dan iklan di Discovery Channel yang menampilkan hiu bernyanyi.

Film ini "memang cocok untuk hal-hal lucu seperti ini," kata Goldstein dalam sebuah wawancara. “Ada kehidupan setelah kematian.”

(bbn)

No more pages