Logo Bloomberg Technoz

Catatan Morgan Stanley mengaitkan target baru dan peningkatan volume serta marjin untuk paruh kedua tahun ini dengan model-model mobil baru yang lebih lengkap.

BYD tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.

Merek mobil terlaris di China ini terlihat semakin percaya diri, didukung oleh pra-penjualan mobil hibrida barunya yang berjarak tempuh 2.100 kilometer.

BYD telah menjual 2,3 juta mobil listrik dan mobil hibrida tahun ini, yang berarti BYD harus mengirim rata-rata 425.000 unit dalam empat bulan terakhir di tahun 2024. Angka-angka tersebut menempatkan perusahaan di jalur yang tepat untuk melompati merek-merek mobil Jepang dan Amerika Serikat (AS) dalam hal penjualan tahunan.

Analis Morgan Stanley juga mengutip pejabat perusahaan yang menegaskan kembali ambisi ekspor BYD. Kapal pengangkut mobil baru akan mulai beroperasi pada semester kedua tahun ini untuk mendukung dorongan ekspornya.

BYD sekarang memproyeksikan penjualan di luar negeri meningkat dua kali lipat menjadi lebih dari 450.000 pada akhir tahun, mendekati target awalnya sebesar setengah juta unit.

Penjualan kendaraan listrik dan hibrida di China juga meningkat berkat peningkatan potongan harga dari pemerintah sebesar 20.000 yuan untuk model-model yang memenuhi syarat.

(bbn)

No more pages