Logo Bloomberg Technoz

iPhone 14 Plus merupakan perangkat smartphone Apple besar entry-level pertama. Seri ini adalah kelanjutan dari kegagalan iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini. iPhone ini memiliki layar 6,7 inci dan daya tahan baterai yang sama dengan iPhone Pro Max, namun dengan harga lebih murah. 

iPhone 14 Plus juga membawa kembali merek “Plus” untuk pertama kalinya sejak iPhone 8 Plus tahun 2017. Diketahui perusahaan menghentikan iPhone 13 mini pada September lalu sambil terus menjual iPhone 13, jadi masuk akal jika kita akan melihat strategi yang sama lagi tahun 2024—yaitu 14 Plus dihentikan dan iPhone 14 bertahan lebih lama.

iPhone 16 yang baru rilis di California, Amerika Serikat. (Bloomberg)

iPhone 13

iPhone 13 lahir pada tahun 2021. Harganya mulai dari $799, dan telah menerima sejumlah potongan harga selama bertahun-tahun, sekarang mulai dari $599.

iPhone 13 dengan Apple menjanjikan sejumlah peningkatan, termasuk daya tahan baterai yang lebih lama, sistem kamera baru, dan takik yang lebih kecil. Dengan umurnya sudah sekitar tiga tahun dan tetap menjadi iPhone tertua yang dijual di situs web Apple.

Kembali dari rekam sejarah, dan peluang strategi pengulangan maka  iPhone 13 juga akan menghilang. iPhone 14 akan menggantikannya pada titik harga US$599 - setidaknya sampai iPhone SE 4 keluar.

AirPods 2 dan 3

Apple Watch Ultra 2. (David Paul Morris/Bloomberg)

AirPods 2 sebagai  model entry level telah berusia sekitar lima tahun. Harga terjangkau dengan semua fitur penting. Juga AirPods 3 yang rilis tahun 2021 dengan fitur Audio Spasial, menghadirkan kualitas suara lebih baik, dan fitur lainnya,

Namun lewat hadirnya rilisan AirPods terbaru semua itu akan segera berubah. Terdapat peluang Apple memangkas dua seri lama ini  dengan potensi jajaran seri menengah diharapkan memiliki fitur noise cancellation, tidak seperti AirPods 2.

AirPods terbaru diperkenalkan bersamaan dengan iPhone 16 dengan harga US$129 (tipe standar). Ukuran casing lebih kecil dengan menambahkan pengisi daya USB-C. Versi lebih menengah, US$179 dengan penambahan fitur noise cancellation (sebelumnya hanya tersedia di AirPods Pro). Khusus AirPods Max US$549 dengan pilihan warna beragam, pengisian daya USB-C.

Rilis resmi pada 20 September untuk AirPods baru. Apple tidak menyertakan update untuk AirPods Pro, namun memperkenalkan fitur-fitur seperti tes pendengaran dan kemampuan untuk bertindak sebagai alat bantu dengar dan mulai hadir pada musim gugur tahun ini.

Apple Watch Series 9, Ultra 2, SE 2

Apple AirPods Terbaru 2024. (David Paul Morris/Bloomberg)

Apple baru saja memperkenalkan 10 dengan keunggulan layar 30% lebih luas dan tampang lebih tipis. Dengan demikian Apple kemungkinan besar akan berhenti menjual semua model Seri 9, Ultra 2, dan SE 2 generasi saat ini.

Apple Watch Series 10 menawarkan 10% bentuk yang lebih tipis dari 9 lengkap dengan rangka sasis titanium baru yang lebih ringan dari bahan aluminium sebelumnya. . Fitur sleep apnea akan tersedia di lebih dari 150 region, kata Apple, dilansir Bloomberg News.

Harga Apple Watch Series 10 mulai dari US$399 dengan periode perilisan 20 September. Versi ultra dijual dengan harga US$799.

Casing FineWoven

15 tahun lalu Apple memperkenalkan FineWoven sebagai lini pendukung, diklaim sebagai pengganti kulit yang ramah lingkungan. Bahan ini dimaksudkan untuk menjadi bahan kain dengan kesan premium, tetapi tidak memenuhi target. Casing terlalu mudah tergores, dan pada akhirnya gagal memuaskan sebagai produk premium.

Apple akan mengganti FineWoven dengan jajaran iPhone 16, mungkin dengan bahan vegan atau kulit imitasi, menurut berbagai rumor yang berkembang. 

(red)

No more pages