Logo Bloomberg Technoz

IHSG Dibuka Menguat 0,54% Jelang Pengumuman Inflasi AS

Muhammad Julian Fadli
10 September 2024 09:28

Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (10/9/2024), dibuka menguat. Pada pukul 9.10, indeks mencatat kenaikan 41,37 poin atau setara dengan menguat 0,54% ke level 7.744.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), volume perdagangan tercatat 1,21 miliar saham dengan nilai transaksi Rp810 miliar. Adapun frekuensi yang terjadi sebanyak 90.170 kali.

Sebanyak 247 saham menguat, dan 140 saham melemah. Sementara, 199 saham tidak bergerak.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Pasar mencermati dengan nada positif jelang data inflasi yang akan dirilis pekan ini, yang nantinya dapat memberikan petunjuk dengan jelas tentang pemangkasan suku bunga acuan Federal Reserve.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, data terbaru Ekonomi Amerika Serikat diperkirakan akan memperlihatkan inflasi Harga Konsumen hanya akan ada kenaikan 2,6% pada Agustus dari tahun sebelumnya, menurut perkiraan median ekonom yang disurvei Bloomberg.

Ekspektasi inflasi konsumen AS. (Dok: Bloomberg)