Logo Bloomberg Technoz

Sri Mulyani Ditemani Thomas Djiwandono Temui Prabowo, Ada Apa?

Azura Yumna Ramadani Purnama
10 September 2024 09:20

Menkeu Sri Mulyani dan Wamernkeu II Thomas Djiwandono di Kompleks Kemenkeu, Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Menkeu Sri Mulyani dan Wamernkeu II Thomas Djiwandono di Kompleks Kemenkeu, Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama Wakil Menteri Keuangan II menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melaporkan perkembangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dalam pertemuan itu, Sri Mulyani menjelaskan pelaksanaan APBN 2024 dan prognosis hingga akhir tahun. Menurut dia, Prabowo sebagai Presiden terpilih perlu mengetahui perkembangan anggaran negara sebab APBN 2024 akan ditutup saat Prabowo sudah menjabat.

“APBN 2024 dan outlook-nya yang akan ditutup Desember 2024 dibawah Presiden Terpilih - dengan demikian beliau mengetahui detail perkembangan pelaksanaan APBN yang sedang berjalan,” tulis Sri Mulyani dalam akun instagram resminya, dikutip Selasa (10/9/2024).

Selain perkembangan APBN 2024, Sri Mulyani juga melaporkan pembahasan Rancangan Undang-Undang RAPBN 2025 yang masih dalam tahap pembahasan bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dok Instagram @smindrawati

Bendahara Negara juga menyampaikan perkembangan pembahasan usulan program-program prioritas yang dicanangkan Prabowo, termasuk perkembangan anggarannya.