Logo Bloomberg Technoz

Anak Buah Prabowo Dilantik Jadi Wakil Dirut Perum Bulog

Pramesti Regita Cindy
10 September 2024 08:00

Ilustrasi Cadangan Beras Pemerintah atau beras Bulog.
Ilustrasi Cadangan Beras Pemerintah atau beras Bulog.

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pergantian Direksi Perum Bulog dengan menetapkan Wahyu Suparyono sebagai Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, menggantikan Bayu Krisnamurthi.

Berdasarkan siaran pers Perum Bulog, penetapan Wahyu Suparyo sebagai Dirut telah disahkan melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-73/DHK.MBU.A/09/2024. Pada saat yang sama, Erick juga menetapkan Wakil Direktur Utama Marga Taufiq dan Sudarsono Hardjosoekarto sebagai Direktur Human Capital.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Dirut Perum Bulog, Wahyu merupakan Dirut Asabri. Sementara itu, Wakil Dirut Perum Bulog, Marga Taufiq adalah Staf Khusus Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan (YPPSDP) Kementerian Pertahanan (Kementan) Republik Indonesia, Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat dan Pangdam XVI/Pattimura.

Adapun Sudarsono Hardjosoekarto yang menjabat sebagai Direktur Human Capital Perum Bulog, sebelumnya merupakan Guru Besar Sosiologi dan Birokrat. Selain itu dirinya juga pernah menjabat sebagai Direktur Jendral Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri. 

Sekadar catatan dari berbagai sumber, Marga Taufiq pernah menjadi bawahan Prabowo Subianto di Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad). Kala itu, Prabowo menjabat Panglima Kostrad pada 1998.