Logo Bloomberg Technoz

Harga iPhone 16 Apple Baru dan Fitur Unggulan Lainnya

Redaksi
10 September 2024 06:45

iPhone 16 Plus. (Bloomberg)
iPhone 16 Plus. (Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kantor Apple Inc di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) dipadati orang-orang yang penasaran dengan iPhone 16, dengan hadirnya fitur terbaru tombol pada sisi kanan bagian bawah. Fungsinya seperti halnya shutter di kamera DSLR.

Namun ujungnya, yang lebih membuat penasaran adalah harga yang dibanderol oleh Apple untuk satu unit iPhone 16. Perusahaan ternyata mempertahankan harga dengan versi termurahnya mulai dari US$799 (sekitar Rp12,3 juta).

Lini kedua, iPhone 16 Plus ditawarkan mulai harga US$899 (sekitar Rp13,9 juta), iPhone 16 Pro dibanderol US$999 (sekitar Rp15,4 juta), dan paling ultimate iPhone 16 Pro Max mulai US$1.199 (sekitar Rp18,5 juta).

Pengunjung memadati perilisan iPhone 16 di Amerika Serikat. (Bloomberg)

Fitur Unggulan iPhone 16

Tombol Kamera Baru di iPhone 16

Dengan empat model baru, iPhone 16 membawa fitur tombol untuk mengambil bidikan atau memulai video. Ini merupakan tombol baru dan akan memanjakan penggemar fotografi dan videografi dengan perangkat iPhone.

Selayaknya shutter di kamera DSLR, pengguna bisa mempertahankan kontak jari dengan tombol dan mengetuk dua kali secara ringan untuk beralih melalui opsi kamera. Anda juga dapat menyesuaikan tingkat zoom atau - tergantung pada mode yang Anda pilih - mengubah pengaturan lain dengan menggeser jari pada tombol.

Tombol baru iPhone 16. (David Paul Morris/Bloomberg)

Layar iPhone 16 Lebih Besar