Logo Bloomberg Technoz

Ukuran layar lebih besar untuk iPhone 16 Pro jadi 6,3 inch dari sebelumnya ukuran 6,1 inch. Kemudian iPhone 16 Pro Max ukuran layar naik menjadi 6,9 inch dari 6,7 inch. iPhone 16 juga menghadirkan batas paling tipis dari semua produk Apple, membantu memaksimalkan tampang layar di iPhone 16.

Sekilas tidak terlalu tampak karena klaim bazel ⅓ lebih tipis hanya membawa perubahan fisik sekitar 5%. Khususnya layar  iPhone 16 dan 16 Plus tidak terdapat perbedaan ukuran dibandingkan rilisan tahun lalu, 6,1 inch dan 6,7 inch dan casing aluminium.

Cip Prosesor dan Memori iPhone Di-upgrade

Tampang iPhone 16 Pro Max. (David Paul Morris/Bloomberg)

Apple menawarkan memiliki prosesor yang lebih bertenaga, dan hal ini terbukti saat beralih antar aplikasi dan menangani tugas-tugas lain.

Diketahui iPhone 16 Pro yang akan disematkan tools AI milik perusahaan, Apple Intelligence, sehingga penyertaan memori ditingkatkan menjadi 8 GB. 

Sayangnya Apple Intelligence —yang mampu ringkasan teks, menghasilkan tanggapan dalam email dan pesan lainnya, dan edit foto—baru akan benar-benar rilis bulan depan, tepat setelah iPhone 16 mulai dijual.

Fitur Kamera iPhone 16

Tim Cook CEO Apple. (Bloomberg)

iPhone 16 Pro memiliki kamera ultrawide 48 megapiksel (MP) dari sebelumnya 12 MP. Kemudian 5x optical zoom pada lensa telefoto hadir pada iPhone 16 Pro, naik dari tiga kali lipat, untuk menyamai versi Pro Max. Hal yang ditawarkan CEO Apple Tim Cook dari sektor kamera sebagai sesuatu yang tampaknya dinantikan penggemar fotografi dan videografi.

Baterai Baru iPhone 16

Apple juga menggambarkan ponsel Pro Max baru ini memiliki daya tahan baterai iPhone terbaik yang pernah ada, dilansir dari Bloomberg News.

(wep)

No more pages