Logo Bloomberg Technoz

Saham Induk Gucci Anjlok Tertekan Kekhawatiran Ekonomi China

News
09 September 2024 20:40

Toko Gucci. (Sumber: Bloomberg)
Toko Gucci. (Sumber: Bloomberg)

Joe Easton - Bloomberg News

Bloomberg, Saham perusahaan mode Prancis Kering SA merosot ke level terendah dalam tujuh tahun karena kekhawatiran tentang permintaan di China, dengan pemilik merek Gucci tersebut termasuk di antara saham yang paling terpukul dalam aksi jual sektor mewah baru-baru ini.

Saham Kering turun sebanyak 4,3% pada Senin (09/09/2024), yang paling banyak dalam sekitar tujuh minggu, karena analis di Barclays Plc memangkas rekomendasi pada saham tersebut menjadi 'underweight' dari sebelumnya 'equalweight'.

Penurunan terbaru terjadi bahkan ketika rekan-rekannya seperti LVMH dan Hermes mendapat kenaikan sederhana dari penurunan minggu lalu, yang didorong oleh kekhawatiran tentang permintaan, sebagian besar berasal dari Asia.

"Gucci tampaknya sangat terpukul oleh perlambatan ekonomi China," tulis analis Barclays termasuk Carole Madjo dalam sebuah catatan kepada klien. Konsumen di China menjadi lebih selektif dalam lingkungan ekonomi saat ini, berfokus pada merek dengan tingkat daya tarik atau eksklusivitas yang bahkan lebih tinggi, kata mereka.