Logo Bloomberg Technoz

Israel Serang Wilayah Militer Suriah, 14 Tewas & 43 Luka-luka

News
09 September 2024 17:50

Ilustrasi serangan Israel ke Suriah. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi serangan Israel ke Suriah. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Empat belas orang dikabarkan tewas dalam serangan Israel yang menargetkan daerah sekitar Masyaf, sebuah kota di provinsi Hama, Suriah pada Minggu (08/09/2024) malam.

Menurut laporan kantor berita pemerintah Suriah, SANA, mengutip sumber militer seperti diberitakan Reuters, sebuah pusat penelitian militer utama untuk produksi senjata kimia yang terletak di dekat Misyaf telah diserang beberapa kali. Diyakini pusat tersebut menampung tim ahli militer Iran yang terlibat dalam produksi senjata.

"Sekitar pukul 23:20 pada Minggu malam, Israel melancarkan agresi udara dari arah Lebanon barat laut, yang menargetkan sejumlah lokasi militer di wilayah tengah (Suriah)," kata seorang sumber kepada kantor berita SANA.

"Sistem pertahanan udara kami berhasil menghadang rudal agresi dan menembak jatuh beberapa di antaranya," tambah sumber itu, tanpa memberikan perincian lebih lanjut.

Seorang pejabat kesehatan setempat yang dikutip SANA mengatakan 43 orang terluka, termasuk beberapa yang kritis, dalam serangan itu.